Wisata Hits Orchid Forest

Wisata Hits Orchid Forest

Salah satu tujan wisata yang sedang Nge-Hits dengan nuansa alam yaitu Orchid Forest Lembang, tempat ini merupakan salah satu wisata Hutan Anggrek terbesar di Indonesia loh sahabat travel.

Orchid forest yang beralamatkan dijalan Tangkuban perahu km8,Cikole,lembang,Bandung,Jawa Barat. Yang diresmikan pada bulan Agustus 2017 yang mengusung konsep ekowisata yang bisa berekreasi sekaligus belajar disana, dan tempat ini dituju untuk relaksasi atau menghilangkan stress karena penat dengan berbagai kesibukan di hari kerja,lokasinya yang jauh dari perkotaan sehingga suasananya terasa sangat menenangkan dan ditambah dengan panorama alamnya yang cantik dan indah.

Sesuai dengan namanya Orchid forest atau hutan anggrek ,saat berada dihutan ini kamu akan menjumpai ratusan varietas anggrek yang berasal dari penjuru dunia, Saat ini tercatat Orchid Forest memiliki tidak kurang dari 157 koleksi jenis tanaman anggrek yang berasal dari seluruh dunia. Selain anggrek indonesia, ada jenis tanaman anggrek dari negera lain seperti Amerika Serikat, Peru dan Venezuela,kerenkan sahabat travel.

Serta jenis yang langka seperti anggrek hitam dan anggrek kantong semar juga hadir disana. Dengan Lanskap hijau ditambah dengan bunga anggrek berwarna warni ini pasti bisa bikin kamu merasa seperti melihat lukisan hidup. Eksotis banget kan sahabat travel.

Untuk yang tertarik memelihara anggrek dan membudidayakan anggrek bisa datang kesana. Disana kamu bisa membeli bibit anggrek,mengenal jenis-jenis anggrek yang ada didunia,belajar untuk mengobati tanaman anggrek yang sakit dan masih banyak lagi. Rencananya tempat wisata ini akan membangun museum anggrek yang bisa memberikan tambahan wawasan baru kepada pengunjung loh. Hebatkan sahabat travel.

Sahabat travel tempat ini sangat peka terhadap tren wisata zaman sekarang,pengelola Orchid forest sengaja menyediakan banyak spot foto keren yang bisa dinikmati para pecinta selfie dan media sosial. Beberapa titik yang populer adalah sky bridge seperti jembatan panjang membentang ,panggung terbuka dengan keindahan pohon pinus,rumah pohon dan taman kecil.

Tempat ini juga tidak hanya menyediakan spot instragamable,yang hobi selfie dan mengabadikan foto,berbagai fasilitas lengkap untuk para  pengunjung juga tersedia disana seperti mushola,toilet,wahana permainan outdoor,area kemping,hingga cafe dam restoran.

Memasuki Orchid forest hanya membutuhkan tiket dengan harga Rp 30.000 /pax serta Rp 50.000/pax untuk pengunjung yang membawa kamera DSLR dan kamu diwajibkan membayar tiket terusan untuk menikmati berbagai fasilitas tambahan seperti spot foto atau arena permainan,dengan harga hanya Rp 15.000 saja serta untuk pengunjung yang membawa kendaraan mobil hanya membutuhkan tiket parkir dengan harga Rp 5.000/mobil serta pengunjung yang membawa motor membutuhkan tiket parkir dengan harga Rp 3.000/motor.

Untuk setiap pengunjung yang ingin mengunjungi Orchid forest perlu mengetahui jam operasional ,sehingga tidak kecewa saat mengunjungi nya kesana untuk weekdays dibuka pada pukul 09.00 s.d 18.00 WIB serta untuk weekend dibuka pada pukul 08.00 s.d 19.00 WIB  . Akses menuju Orchid forest sangatlah mudah,kamu dapat menggunakan angkutan umum untuk menuju kesana,apabila tidak memiliki kendaraan pribadi. Lokasi wisatanya sangat dekat dengan terminal wisata grafika cikole ataupun wisata tangkuban perahu,dan lokasinya sebelum Pemandian Air Panas Ciater, Ciater Highland Resort serta Sari Ater Hotel & Resort.

Jika kita berangkat dengan titik start dari arah Bandung kota, maka cukup arahkan saja kendaraan kita menuju ke Gunung Tangkuban Perahu. Nah selama perjalanan menuju ke Tangkuban Perahu, silahkan anda perhatikan pintu gerbang atau pintu masuk orchid forest yang berada di pinggir jalan. Anda tinggal ikuti papan petunjuk yang banyak terdapat di pinggir jalan, atau peta petunjuk di aplikasi Google map atau Waze bagi yang menggunakannya.

Selamat berlibur dan berkunjung sahabat travel.

Leave a Reply

Close Menu
Call
Whatsapp